Penutupan Sesi Klasika Diklat Arsiparis Tingkat Ahli Tahun 2016

Sejarah Pekan Raya Jakarta
22 Juni 2016
Sejarah IKADA
19 September 2016

Penutupan Sesi Klasika Diklat Arsiparis Tingkat Ahli Tahun 2016

Jakarta, 25 Agustus 2016.
Setelah melewati pembelajaran dikelas selama sebulan sebanyak 15 orang peserta Diklat Penciptaan Arsiparis Tingkat Ahli Dana Dekonsentrasi Arsip Nasional Republik Indonesia tahun 2016 akhirnya kembali ke SKPD masing-masing. Hal itu ditandai dengan ditutupnya sesi klasikal oleh Ibu Kepala BPAD DKI Jakarta, Dr. Tinia Budiati, M.A. pada Kamis (25/8) lalu bertempat di Hall Mahabaratha Hotel Desa Wisata and Resort, TMII, Jakarta Timur.

Sesi klasikal merupakan rangkaian kegiatan diklat penciptaan arsiparis tingkat ahli, sekembalinya ke SKPD masing-masing para peserta akan menjalani sesi magang/PKL untuk mengimplementasikan hasil pembelajaran selama dikelas. Setelah melaksanakan sesi magang/PKL selama 2 bulan dan telah di nilai oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Arsip Nasional RI selanjutnya peserta akan mendapatkan STTP Arsiparis Tingkat Ahli sebagai salah satu persyaratan menjadi fungsional arsiparis.

Kegiatan ini merupakan usaha dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bekerjasama dengan BPAD DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan fungsional arsiparis yang masih jauh dari ketercukupan. Kegiatan sejenis juga dilaksanakan di 33 provinsi di seluruh Indonesia. (Narasi: AI-BPAD/foto:beritajakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X