Pengumuman Hasil Seleksi PJLP Sudin Pusip Jaksel Tahun Anggaran 2019
31 Desember 2018
WORKSHOP LITERASI JURNALISTIK
26 Februari 2019

Semarak Literasi Hijau

Jakarta, 30 JANUARI 2019 – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan “Semarak Literasi Hijau” yang terbuka bagi masyarakt umum. Kegiatan ini diselenggarakan di RPTRA Permai, Jl. Bintaro Permai III No.15 A, Rt 002/Rw 09, Bintaro. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 – 14.00 wib, dengan rangkaian kegiatan “Story Telling, Parenting dan Workshop bertema Literasi Hijau”. Tema tersebut diusung Sudin Pusip Jakarta Selatan dalam memperingati Hari Penanaman Sejuta Pohon serta Hari Gizi dan Makanan yang jatuh di bulan Januari. Target sasaran kegiatan ini adalah anak usia dini, orang tua, kader karang taruna, penggiat PKK dan masyarakat umum.

Kebutuhan masyarakat atas informasi yang cepat dan tepat menjadikan kehadiran perpustakaan selalu dinanti. Kebutuhan inilah yang ditangkap oleh Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi dan pelatihan yang tepat guna serta bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Ibu Rayi Tanjungsari bersama para peserta Kegiatan Parenting

Sudin Pusip Jakarta Selatan menggandeng narasumber profesional di bidangnya, antara lain Kak Danang dari Komunitas Sahabat Odi. Beliau adalah pendongeng profesional yang mendedikasikan hidupnya untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak melalui media cerita yang interaktif. Rayie Tanjungsari adalah psikolog profesional yang tergabung dalan Theraplay Indonesia. Beliau menyampaikan materi parenting melalui metode terapi bermain bagi orang tua dan anak. Tinton P adalah penulis buku yang mengkhususkan dirinya pada dunia hidroponik, kecintaannya pada hidroponik telah menelurkan berbagai judul buku yang inovatif. Ayu Kharie adalah penulis buku resep dan masakan yang sangat peduli dengan kesehatan gizi dan makanan. Kecintaan beliau akan kuliner dan masakan sehat mendorong dirinya untuk membagikan tips praktis menyiapkan bekal sehat bagi keluarga.

Ibu Ayu Kharie bersama para peserta Kegiatan Workshop

Melalui kegiatan “Semarak Literasi Hijau” diharapkan anak-anak dapat menumbuhkan kepedulian anak terhadap lingkungan sekitarnya. Bagi orang tua, kegiatan parenting diharapkan dapat memberi pembelajaran tentang pentingnya menciptakan kedekatan orang tua dan anak melalui permainan sederhana. Kegiatan workshop hidroponik dan bekal sehat keluarga, diharapkan dapat memberi manfaat bagi keluarga dan masyarakat serta gaya hidup praktis dan sehat. [NT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X