Yuk, Belajar Literasi Media Melalui Dongeng Asyik di RPTRA!

WORKSHOP LITERASI JURNALISTIK
26 Februari 2019
MOKA, Armada Perpustakaan Keliling Jakarta Selatan
8 Maret 2019

Yuk, Belajar Literasi Media Melalui Dongeng Asyik di RPTRA!

Jakarta, 26 Februari 2019  – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan  story telling di RPTRA Akasia dan RPTRA Kemandoran.

Kegiatan mendongeng kali ini dibawakan oleh Kak Ayu dari Ayo Dongeng Indonesia dan Kak Isti dari Sahabat Odi. Sesuai dengan tema Bulan Februari yaitu Literasi Media Untuk Jakarta Cerdas, Kak Ayu dan Kak Isti mengangkat literasi media sebagai tema cerita. Tema Literasi Media yang diusung bulan ini memiliki maksud mengenalkan jenis, fungsi, dan manfaat penggunaan media secara positif.

Penjabaran pentingnya literasi media bagi anak-anak disampaikan Kak Isti melalui dongeng berisi cerita tentang anak yang terlambat masuk ke sekolah karena bermain gadget. Sementara itu, Kak Ayu di RPTRA Akasia mengajak anak-anak agar tidak terlalu lama bermain gadget karena tidak bagus untuk kesehatan tubuh mereka. Raut muka terpesona dan penasaran terlihat di wajah anak-anak. 

Anak-anak menari mengikuti irama bersama Kak Ayu “Ayo Dongeng Indonesia”

Keseruan semakin menjadi ketika para pendongeng mengajak tidak kurang dari 100 anak-anak  untuk bernyanyi dan menari mengikuti irama.  Gelak canda dan tawa bahagia terpancar dari wajah-wajah peserta dongeng.  Keceriaan anak-anak menyelimuti suasana RPTRA selama acara berlangsung hingga sesi foto bersama dengan pendongeng. [AH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X