Pembinaan dan Asistensi Kearsipan bagi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan

50 Siswa MI Nurul Falah belajar di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan
8 November 2019
Pembinaan dan Asistensi Kearsipan bagi Kelurahan Pasar Minggu
12 November 2019

Pembinaan dan Asistensi Kearsipan bagi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan

Jakarta – Seksi Kearsipan Sudin Perpustakaan Dan Kearsipan Jakarta Selatan telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Pengelolaan Kearsipan pada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan. Agar totalitas pengelolaan kearsipan di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terwujud dan terjadi percepatan perubahan penyelenggaraan kearsipan ke arah yang lebih baik.

Percepatan perubahan penyelenggaraan kearsipan ini sengaja dilakukan agar nilai kearsipan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang selama ini belum bisa dikatakan baik ini dapat segera bangkit pengelolaan kearsipannya dalam kondisi atau tingkat yang ideal. Terutama di kearsipan bagaimana akselerasi pertumbuhan kearsipan harus ditumbuhkembangkan Tata kelola dan siklus dari penyimpanan arsip harus dikelola dengan SDM yang mumpuni pada bidang ilmu kearsipan, karena arsip merupakan bukti otentik suatu rekaman kegiatan/peristiwa.

Maka dari itu Kegiatan Pembinaan dan Asistensi Kearsipan ini menjadi suatu Kegiatan yang dilaksanakan agar SDM-SDM pengelola kearsipan bisa menjalankan kaidah-kaidah kearsipan yang mana telah diamanatkan oleh Undang-undang yang berlaku.

Yang menjadi bahan sosialisasi antara lain Peraturan Gubernur Nomor 94 Tahun 2016 tentang Tata Naskah Dinas, Keputusan Gubernur Nomor 352 Tahun 2004 tentang Klasifikasi dan Tata Cara Penyimpanan Arsip Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Keputusan Gubernur Nomor 1379 Tahun 2004 tentang Tata Cara Penyusutan dan Daftar Jadwal Retensi Arsip dan Peraturan Gubernur Nomor 211 Tahun 2009 tentang Prosedur Pengelolaan Surat Masuk, Pembuatan Naskah Dinas dan Prosedur Surat Keluar.

Nanda Azhari
Nanda Azhari
Sherlockian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X