MOKA hadir di HBKB Jakarta Selatan

Pembinaan dan Asistensi Kearsipan bagi Kelurahan Kebayoran Lama Selatan
1 November 2019
50 Siswa MI Nurul Falah belajar di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan
8 November 2019

MOKA hadir di HBKB Jakarta Selatan

Jakarta-Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan hadir di kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di HBKB Tebet, Setiabudi dan Antasari (03/11/19).

Salah satu kegiatan wisata literasi yang diberikan oleh Perpustakaan Umum Jakarta Selatan yaitu dengan menghadirkan layanan mobil perpustakaan keliling (MOKA) pada acara HBKB. Pada kesempatan hari minggu, Sudin Pusip Jak-Sel menerjunkan tiga armada MOKA di tiga lokasi berbeda.

Kehadiran mobil perpustakaan keliling bertujuan untuk memberi kesempatan pada masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas membaca buku. Sehingga kegiatan positif masyarakat pada kegiatan HBKB bertambah, tidak hanya sekedar berolahraga yang menyehatkan badan tetapi juga dapat menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak dan orangtua.

Kaseksi Perpustakaan, Asmasari, menerangkan “melihat antusiasme dari masyarakat yang tinggi pada acara HBKB sebagai sarana olahraga, kami memanfaatkan celah tersebut untuk menghadirkan rekreasi edukatif bagi masyarakat Jakarta Selatan yang hadir”.

Berikut dokumentasi kegiatan HBKB di Tebet, Setiabudi dan Antasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X