50 Siswa MI Nurul Falah belajar di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan

MOKA hadir di HBKB Jakarta Selatan
4 November 2019
Pembinaan dan Asistensi Kearsipan bagi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan
12 November 2019

50 Siswa MI Nurul Falah belajar di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan

Jakarta-Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar kegiatan pembelajaran di luar kelas bagi 50 siswa MI Nurul Falah, Kebayoran Lama. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Perpustakaan Umum Jakarta Selatan mengadakan Wisata Literasi bagi adik-adik dari MI Nurul Falah. (Kamis, 7/11/2019)

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengenalan perpustakaan pada siswa kelas 5 MI Nurul Falah. Ibu Norma, selaku Pustakawan di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan, memberi penjabaran singkat mengenai Perpustakaan Umum Jakarta Selatan. Mulai dari peraturan umum selama beraktivitas di perpustakaan, menjelaskan bagian dari sebuah buku yang mencakup informasi penting dari buku tersebut, hingga keuntungan menjadi anggota perpustakaan. Tak lupa, Ibu Norma juga mengingatkan adik-adik MI Nurul Falah tentang betapa pentingnya menjaga buku di perpustakaan.

Dengan memberikan pengenalan perpustakaan dan pemahaman mengenai pentingnya menjaga buku kepada adik-adik MI Nurul Falah, diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan mereka terhadap perpustakaan dan buku itu sendiri. Sehingga buku-buku di perpustakaan dapat terjaga dengan baik, mengingat buku yang ada di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan adalah milik seluruh masyarakat DKI Jakarta.

Kegiatan utama dari pembelajaran di luar kelas MI Nurul Falah adalah anak-anak diajak membaca buku untuk dituliskan kembali isi bukunya. Perpustakaan menjadi tempat wisata edukatif, seperti diungkapkan guru MI Nurul Falah, Yessi “kami mengajak siswa ke perpustakaan untuk mengenalkan perpustakaan, serta memindahkan lokasi belajar ke perpustakaan umum karena koleksi buku yang lebih banyak dari perpustakaan sekolah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X