MI Al-Islamiyah 01 Membaca di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan

Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kearsipan bagi Mahasiswa
14 November 2019
Menuju World Book Capital City 2022, Warga Jakarta Ditantang Mengikuti #7haribaca di Transportasi Publik
28 November 2019

MI Al-Islamiyah 01 Membaca di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan

Jakarta-Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan menerima kunjungan 60 siswa dan pengajar dari MI Al – Islamiyah 01 Pagi Jakarta Barat. (26/11/2019)

Siswa-siswi MI Al-Islamiyah 01 hadir ke perpustakaan dengan tema wisata literasi, yaitu mengenalkan perpustakaan kepada siswa dan meningkat minat baca sejak dini, seperti dijelaskan oleh Guru yang turut mendampingi. Diterima oleh Pustakawan dan staf layanan, adik-adik diajak untuk mengenal berbagai peraturan yang ada di perpustakaan.

Penjelasan tentang peraturan dan tata tertib perpustakaan di ruang baca anak dengan suasana riang dan santai, adik-adik diberi kesempatan untuk memilih dan membaca buku yang disukai. Selesai membaca, seluruh siswa diajak bermain permainan yang seru dan menyenangkan. Tujuan permainan ini untuk melatih konsentrasi dan kekompakan. Permainan ini sukses mengajak anak tertawa riang.

Acara ditutup dengan serah terima penghargaan dari MI Al – Islamiyah 01 Pagi, Jakarta Barat kepada Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan yang diterima oleh Ibu Evita Saiverda.

Berikut dokumentasi kegiatan kunjungan Wisata Literasi dari MI Al – Islamiyah 01 Pagi, Jakarta Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X