Menuju World Book Capital City 2022, Warga Jakarta Ditantang Mengikuti #7haribaca di Transportasi Publik

MI Al-Islamiyah 01 Membaca di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan
27 November 2019
Pembinaan dan Asistensi Kearsipan bagi SDN Gandaria Utara 11
3 Desember 2019

Menuju World Book Capital City 2022, Warga Jakarta Ditantang Mengikuti #7haribaca di Transportasi Publik

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta gelar tantangan membaca selama 7 hari di transportasi umum dengan tajuk #7haribaca.

Tantangan ini diperuntukkan bagi warga DKI Jakarta yang beraktivitas sehari-hari menggunakan transportasi umum. Tujuan diselenggarakannya tantangan #7haribaca adalah mengajak warga Jakarta untuk membaca buku di transportasi publik yang menjadi bagian rutinitas sehari-hari.

Cara untuk mengikuti tantangan #7haribaca terbilang cukup mudah, warga yang ikut tantangan ini cukup memposting kegiatan membaca di transportasi umum pada akun Instagram miliknya dan melakukan Tag serta Mention ke akun IG @bacajakarta dan @jakartalibrary.

Selain membaca, tantangan ini menuntut pesertanya unyuk membubuhkan tulisan atau caption yang menarik sebagai ketetangan foto. Foto dan caption yang unik dan menarik, akan menerima hadiah.

Tantangan ini dimulai tanggal 18 s.d 24 November dan tantangan ditutup dengan diskusi literasi bertema “Jakarta Menuju World Book Capital City 2022” sekaligus Penyerahan Merchandise kepada Pemenang Tantangan dan  Talkshow di Stasiun MRT Bundaran HI pada tanggal 26 November 2019.

Diskusi menghadirkan Laura Prinsloo (Ketua Komite Buku Nasional), Maman Suherman (Jurnalis Senior) Wien Muldian (Dewan Perpustakaan Jakarta) dan moderator JJ Rizal (sejarawan). Acara penutupan diramaikan juga dengan penampilan musikalisasi Puisi dari Ikatan Abang None Buku DKI Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X