Wisata Literasi Jakarta Selatan Kenalkan Perpustakaan Kepada Siswa SD

Pembinaan dan Asistensi Kearsipan bagi SDN Gandaria Utara 11
3 Desember 2019
Sudin Pusip Survei Taman Bacaan Masyarakat di Jakarta Selatan
24 Februari 2020

Wisata Literasi Jakarta Selatan Kenalkan Perpustakaan Kepada Siswa SD

Jakarta–Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan memulai rangkaian kegiatan Wisata Literasi Tahun 2020 yang diawali dengan mengundang adik-adik dari SDN Lebak Bulus 04, Jakarta Selatan (13/2/2020).

“Wisata Literasi merupakan agenda unggulan Sudin Pusip Jakarta Selatan yang akan diselenggarakan secara berkelanjutan selama tahun 2020. Rangkaian acara akan dimulai sejak Bulan Februari hingga November 2020 dengan mengundang 30 sekolah dasar/sederajat dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan. Setiap kegiatan akan menghadirkan 90 anak sekolah dasar dari tingkatan kelas 1, 2, 3, dan 4. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan perpustakaan kepada siswa serta menumbuhkan minat baca sejak usia sekolah dasar.” Hal ini sampaikan Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Evita Dwi Saiverda dalam sambutannya dalam pembukaan rangkaian Wisata Literasi Jakarta Selatan.

Wisata Literasi Jakarta Selatan didukung oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang berperan dalam menjemput dan mengantar siswa-siswi dan sekolah ke Perpustakaan Umum Jakarta Selatan. Kepala UP Angkutan Sekolah menggungkapkan kesediaannya untuk mendukung kegiatan Wisata Literasi Jakarta Selatan selama tahun 2020 dengan mengerahkan 3 armada mobil berukuran sedang dan didampingi oleh supir serta pendamping bus.

Selama Bulan Februari, Sudin Pusip Jakarta Selatan telah menyelenggarakan 3 kali Wisata Litearasi yang mengundang SDN Lebak Bulus 04, SDN Ragunan 10 dan SDN Kebayoran Lama Selatan 03. Kegiatan Wisata Literasi diisi dengan beberapa kegiatan antara lain tur keliling perpustakaan, pengenalan tentang koleksi perpustakaan, penjelasan tentang tata tertib dan syarat keanggotaan perpustakaan serta diselingi dengan permainan-permainan sederhana yang seru dan menyenangkan. [NT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X