Sudin Pusip Survei Taman Bacaan Masyarakat di Jakarta Selatan

Wisata Literasi Jakarta Selatan Kenalkan Perpustakaan Kepada Siswa SD
21 Februari 2020
Yuk, Ikuti Tantangan 30 Hari Membaca #BacaJakarta
13 Maret 2020

Sudin Pusip Survei Taman Bacaan Masyarakat di Jakarta Selatan

Jakarta—Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan survei ke Taman Bacaan Masyarakat di wilayah Jakarta Selatan. Survei ini dilakukan dalam rangka kegiatan Aktivasi Taman Bacaan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Survei dilakukan pada 19 s.d. 20 Februari 2020 dengan sasaran 10 Taman Bacaan Masyarakat.

Tujuan kegiatan Aktivasi Taman Bacaan adalah untuk mendata dan memonitoring kondisi TBM yang ada di Jakarta Selatan. Output kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan  dan bantuan terhadap berbagai kegiatan yang ada di TBM. TBM yang telah disurvei akan mendapat rekomendasi dari Sudin Pusip Jakarta Selatan dan diajukan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta. Dispusip akan mengelurkan surat keterangan aktivasi kepada TBM yang memenuhi syarat. TBM yang telah mengantongi surat keterangan aktivasi akan mendapat bantuan berupa rak buku, koleksi buku sebanyak 300 eksemplar, perlengkapan origami dan menggambar serta honor bagi instruktur kegiatan.

“Melalui kegiatan aktivasi TBM ini diharapkan Taman Bacaan Masyarakat yang ada di Jakarta Selatan lebih berkembang dan aktif dalam menyenggarakan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan literasi masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu Kegiatan Strategis Daerah Gubernur Provinsi DKI Jakarta” tutur Asamasari, selaku Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Selatan.

Tim survei pada kegiatan Aktivasi Taman Bacaan adalah unsur dari Sudin Pusip Jakarta Selatan, pustakawan, dan Forum Taman Bacaan Masyarakat Jakarta Selatan. Daftar Taman Bacaan yang disurvei oleh Sudin Pusip Jakarta Selatan adalah Melati Taman Baca, KDA Bhumi Tridharma, TBM Cahaya, TBM Aura Kinasih, TBM Harapan Bunda, Rumah Baca Zhaffa, TBM Budi Jaya, TBM Pustaka Betawi, TBM Edukasi Mandiri, TBM Piranti Bangsa. [NT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X